Sunday, October 7, 2018

Tes Roll film di kamera analog Brica Zoomdate 2000

        Assalamu'alaikum maaf baru posting lagi,  hari ini saya mau posting pengalaman tentang kamera analog yang pernah saya beli,  yaitu kamera pocket analog brica zoomdate 2000. Seperti postingan saya yang sebelumnya tentang hasil kamera analog seagull df 300x, sekarang saya akan posting tentang hasil kamera analog brica zoomdate 2000.
     
       Kamera ini bukan jenis SLR melainkan kamera pocket. Seperti yang kita tau kamera pocket analog mempunyai view finder diatas lensa,  alhasil apa yang kita liat di view finder akan berbeda dengan yang di tangkap lensa, walaupun cuma beda sedikit. Seperti inilah bentuk kameranya.

Foto milik sendiri

Foto milik sendiri

Foto milik sendiri


       Kamera ini mempunya kemampuan zoom 28mm sampai 125mm dan mempunyai LCD di bagian belakang untuk mengatur tanggal, flas on/off, dan pengaturan timer.  Dan juga mempunyai kemampuan auto focus, auto wind dan rewind.

      Untuk hasil sebenernya agak sedikit mengecewakan sedikit sih saya juga tidak tau dari kamera atau saya yang salah menggunakan kamera ini.  Saya sudah tes roll dengan film kodak color plus 200 yang memang gambarnya biasanya agak ke kuning2an.  Namun hasil jepretan saya sepertinya malah kebanyakan under exposure jadi kuningnya pekat banget.
Langsung aja ni hasilnya.







         Nah setelah saya tau hasilnya seperti itu saya berfikir untuk merombak dan mengambil lensa kamera ini untuk di jadikan lensa macro pada kamera smartphone.  Ternyata eh ternyata,  pas di bongkar ada salah satu lensa kecil yang sudah kena fog,  jadi ini penyebabnya hasil jepretan saya gg bagus.  Itu kenapa saya beli dengan harga murah.

        Tapi saya tidak menyesal sudah bongkar untuk di ambil lensanya,  hadil dari lensa macro untuk kamera hpnya sangat memuaskan.
Ini hasil jepretan lensa untuk macronya,  punya bokeh muter dan rentang focus cukup jauh.

Foto milik sendiri from ig: photomarmar

Foto milik sendiri from ig: photomarmar


       Sekian pengalaman saya tentang kamera analog brica zoomdate yang berakhir dengan membongkaran hehe.  Terimakasih semoga bermanfaat wassalamu'alaikum wr wb.