Search This Blog

Saturday, October 5, 2013

Bunglon Lokal yang unik untuk di pelihara pecinta Reptil

Buat para pecinta reptil dimana pun, pasti sudah tak asing lagi dengan hewan reptil yang bernama BUNGLON. Ya !! hewan yang terkenal dapat merubah warna tubuhnya sesuai dengan warna tempat yang iya hinggapi.
Dan para pecinta reptil pasti juga sudah tau dengan hewan yang satu ini, hewan yang hidup di sekitar rumah kita yang habitatnya di rawa2 dan pohon2. ini dia si bunglon lokal.. asli indonesia.
dilihat dari bentuk fisik bunglon ini sebenarnya lebih mirip dengan iguana.. bila anda yang pernah melihat atau menangkap reptil ini pasti anda akan mengira bahwa ini adalah iguanan. Tapi nyatanya itu adalah bunglon.
saya juga membaca dari artikel2 yang saya cari di mbah google ternyata jenis reptil ini adalah bunglon.
Bagi pecinta reptil yang hobi memelihara banyak hewan reptil, bunglon ini juga enggak kalah unik dan menarik bila anda pelihara dirumah.
hewan ini juga mudah didapatkan bila anda ingin memeliharanya. anda hanya perlu memburu hewan ini di sawah2, semak belukar, dan pohon2, biasanya banyak bertengger disitu. namun tak jarang terlihat sedang berjemur di tengah jalan atau di atas batu.
dan keuntungannya juga tidak membutuhkan kandang yang besar seperti halnya iguana pada umumnya.
Biar kecil tapi tetap sangar.

dan ini adalah gambar Bunglon lokal yang saya tangkap dan saya potret untuk menulis artikel ini.
CEKIDOT.






Sekian terima kasih sudah mau membaca Artikel  saya.. dan semoga bermanfaat. :


11 comments:

  1. I like the pic with his mouth open. looks like he is talking.

    ReplyDelete
  2. bunglon gigit ga? di halaman rumah saya ada pohon belimbing tapi tidak besar, ada bunglon disitu, gak tau datang dari mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Di pegang kepalanya Tidak
      Tapi kalo digigit juga ga gigit

      Delete
  3. saya punya bunglon ga tau ap jenisnya panjang 1/2 m wrna hijau

    ReplyDelete
  4. Bunglon jenis ap tu. Saya punya seperti agan

    ReplyDelete
  5. Bunglon jenis ap tu. Saya punya seperti agan

    ReplyDelete
  6. itu yang biasa disawah2/ di semak2.. banyak ko populasinya.. cuma di indonesia jarang di lirik mungkin karna kurang menarik dan memang banyak di indonesia.

    ReplyDelete
  7. itu yang biasa disawah2/ di semak2.. banyak ko populasinya.. cuma di indonesia jarang di lirik mungkin karna kurang menarik dan memang banyak di indonesia.

    ReplyDelete